Friday, September 25, 2009

SEBERAPA PANTASKAH..?




Ingat lagu sheila on7...

“Seberapa pantaskah untuk ku tunggu

Cukup indahkah dirimu untuk slalu kunantikan

Mampukah kau hadir disetiap mimpi buruku..?

Mampukah kita bertahan disaat kita jauh..


Seberapa hebatkah kau untuk ku banggakkan??
Cukup tangguhkah dirimu untuk slalu kuandalkan..
Mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang..?

Sanggupkah kau meyakinkan disaaat aku bimbang..??”


Celakanya meski bukan kau yang paling pantas untuk ku nantikan namun aku terikat dalam alurnya.... dan kau pergi juga hilang kemanapun kau suka...


Mungkin kini kau telah menghilang tanpa jejak...
Mengubur semua indah kenangan....

Lalu kamu tersenyum...” Kenangan kita mana yang indah... menyakitkan...” katamu getir..

Aku berdiri dihadapanmu dan mengerjapkan mataku yang kata orang indah...”saat ini.... saat kamu bersamaku...” Kamu berdiri... “hal ini gak akan terulang lagi... cukup... saja sampai disini...”
4 Tahun kemudian..... Aku membanting telepon genggam baruku pada kasur yang empuk...” halagh... munafik...”umpatku pada diriku sendiri...

Ok... dengar perempuan cantik.... Prinsip adalah sebuah pengangan yang akan menjagamu jika kamu melenceng jadi jangan coba-coba mangkir dari prinsip yang kamu gembor-gemborkan sana sini...

Ingat....hidup di Dunia ini ada pertanggung jawabanya...dan sementara ini apa yang kamu lakukan akan kamu pertanggung jawabkan pada orang tuamu... dan Nanti pada TUHANmu...
Tidak takut...??? silahkan... “Aku mencintainya... mencintainya...” coretku pada buku dyari pink.. milikku...
“Tuhan... maafkan aku jika rasa ini benar-benar telah merasuki seluruh tubuhku... Tuhan.... aku terpagut rindu yang dalam padanya dan aku tahu engkau menjaga diriku dan dirinya... Hingga tidak kau pertemukan aku dengannya... meski pun kami berada jarak yang begitu dekat...” Aku menutupnya....menenangkan batin yang bergejolak... kangen... Cuma satu kata itu yang mengisi jiwa rapuh ini...
Ah... LEBAI.... !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Setiap orang itu mempunyai kepribadian yang berbeda.. tidak semua orang mempunyai kepribadian yang sama... semua orang... tidak ada yang identik satu dengan yang lainnya...namun setiap orang yang berbeda itu mempunyai satu hak yang sama...”MENCINTAI”... siapapun yang ingin dia cintai....kata abstrak itu juga mengandung arti yang berbeda bagi setiap manusia...kisah diatas... sebagai contohnya... betapa perasaan mencintai yang menjadi hak setiap orang YANG terkadang menyakiti pihak lainnya...


Bukan membahas cinta yang sudah banyak dibahas dimanapun... tapi membahas seberapa pantas orang itu untuk kita cintai....????


• Seolah ia begitu indah

• Ia begitu sempurna

Adakah cacat yang kamu temukan dari orang yang kamu cintai ketika kamu mencintainya..??

jawabanya tidak...karena sumpah,,, tidak satu manusia pun bisa bebas dari rasa ini....

Tuhan menciptakan tumbuhan lengkap dengan diciptakanya air sebagai energinya...
Tuhan menciptakan Siang lengkap dengan malam yang menggantinya...lalu bukan tidak mungkin Tuhan menciptakan cinta lengkap dengan benci yang menyelimuti dan berbeda tipiiiiiiiiis...


“Dia yang pantas kamu cintai adalah yang....emmmm..bingung... hehe” laki-laki jangkung dengan lesung pipit dipipinya itu malah senyum-senyum gak jelas ketika ku tanyai siapa ya orang yang pantas aku cintai...


“Dia... adalah orang yang bisa jadi ‘imam” kamu...”perempuan teman SMU ku yang kini telah bersuami itu menjawab begitu...dan banyak jawaban lain yang membuatku semakin bingung dengan siapa yang pantas aku cintai... lalu ketika aku bertanya..


“ Pantaskah si ......... aku cintai...???” Mereka menjawab..:

“ Enggak... karena pantesnya buat aku...hehe”

“Enggak... dia udah kelewatan memperlakukan kamu sperti itu...”
“Enggak... ati-ati...kamu Cuma akan jadi korban cewek yang ditolaknya lagi.. dan itu ngancurin image kamu... gak malu apa??”

“Udah gak usah ngeyel... dia gak cinta sama kamu...ngapain kamu mencintainya...”


Hanya satu yang mengucapkan ia pantas aku cinai... ia pantas mendapat tempat di hati ini... siapa yang bilang?? Y a...aku .... :)
Kesimpulannya... yang namanya manusia itu...susah mendengarkan kata orang lain untuk masalah ini... bagi mereka yang bener adalah kata hati,,, meski nanti endingnya begitu menyakitkan... hanya ada satu pilihan jika sudah berani mencintai... yakni berani di sakiti.... “Astaghfirrullahhhhh...".
Sementara rasa sakit itu... tidak seindah rasa cinta yang termiliki... lalu....
"Siapkan hatimu jika kamu disakiti... karena dicintai itu sudah merupakan kodrat manusia,,, namun disakiti itu..butuh persiapan mental hingga kamu nanti mampu bertahan..."

*In memoriam..with all my best prend SMU... gak ada habisnya membahas satu kata "cinta" yang kita sndriri belum merasakannya... hehehehe :)



2 comments:

rioferi said...

ada award thu Bu buat Kamu....... Coba Liat Blog Q..

Bulan_Rysty4@@ said...

award apa sieh... yang mana??? gak mudeng akkoow..